Koperasi Digital Indonesia

Wednesday, February 06, 2008

Nokia E51 - Nokia for Business

Cakep, ringan, ringkas, feature lengkap, n harganya paling terjangkau dikelasnya. Inilah Nokia E51 ponsel terbaru yang dapat ditebus dengan harga Rp.3jutaan (Januari 2008). Gak nyesel nih beli hp yang satu ini, walaupun sempet kepincut ama Nokia 6120 Classic tapi karena ada keistimewaan pada ponsel Nokia E51 yang akhirnya saya lebih memilih ponsel Nokia E51 sebagai pengganti O2 XDA II mini yang mulai keliatan ketinggalan jaman.

Berikut data spesifikasi ponsel Nokia E51 :

STANDARD SPECIFICATION
Network : WCDMA 850/2100 and GSM Quadband 850/900/1800/1900
Internal memory : Up to 130 MB user memory,
External memory : Expandable by microSD card, up to 4GB?
Integrated Digital Camera : 2 megapixel camera
Integrated Video Recorder : Yes, Video and audio streaming (3GPP & Real Player)
Connectivity : HSDPA, WCDMA, EDGE, WLAN (IEEE 802.11b/g)
Contact / Phonebook : Dynamic Memory
3G : Yes
Integrated FM Radio : Yes
Integrated Music Player : Yes

BASIC PARAMETER
Internal battery : BP-6MT
Talktime : Up to 3 hr 5 min
Standby time : up to 4 hr 23 min , Up to 13 days
Dimension : 115 x 47 x 12mm
Weight / Volume : 100g / 61cc

DISPLAY
Colours : 16.7 million colours
Size : 240 x 320 pixels

RINGTONES
Type : Supports MP3, MP4, AAC, AAC+, eAAC+, AMR-NB

SERVICE ENABLERS
Operating System : S60 Edition 3.1
Wi-Fi : Yes
Data Baerer : GPRS , WCDMA , HSDPA , Bluetooth
Browser : HTML/XHTML Browser

PERSONAL INFORMATION MANAGEMENT
Calendar : Yes
To-do list : Yes
Notes : Yes

OTHER FEATURES
E-Mail : Support for POP3/IMAP4 email
SMS / MMS : Yes / Yes
Integrated Handsfree : Yes
Mandarin/Chinesse Support : No
Key Selling Point : Nokia Intellisync Wireless Email, Nokia Intellisync File Sync, Mail for Exchange, Wireless Presenter, Nokia Maps (integrated in device)

Soal review silahkan liat di gsmarena.com atau forumponsel.com :)

18 comments:

Anonymous said...

Boss, mau tanya tentang pemakaian Quick Office di E51. Waktu beli E51 baru, ternyata quickoffice nya (versi 3 ??) engga bisa mengedit file, baik file existing maupun open file baru. Kalo engga salah, harus download dulu & bayar ya? Saya coba cari di internet kalau2 ada yang gratisan, ketemu quickoffice ver 2 yang "trial" & free katanya.. Saya install & proses download perlu verifikasi "security/licence (?) selalu gagal, dipaksa terus download mau, tapi sewaktu dicoba minta "unlock" atau mengisi semacam password. Padahal di websitenya engga diberi passwordnya. Bagaimana Boss cara mengatasinya. Saya perlu sekali mengedit file secara mobile utk word & excell. Terima kasih. (JJM)

omanx™ said...

haloo man,
untuk bisa edit di E51 pake yang ver 4 keatas, silahkan googling OfficeSuite ver. 4.5 tentunya yang ada keygenx. Saya juga dapatnya waktu googling so good luck!!!

Anonymous said...

Halo, gw baru menimbang2 antara 6120c ato E 51. Btw E51 kameranya ada satu ato dua ya ?

omanx™ said...

E51 sudah ada Wifi, untuk kamera cuma 1 dibelakang. Ada juga E51i tapi gak pake kamera. 6120c ato E51 silahkan dipertimbangakan sesuai kegunaan. Tks

Anonymous said...

halo bos....kalo E51 bisa dipakai juga buat modem HSDPA laptop ga? apakah disertakan juga dalam cd nya untuk instal driver modem nya?
Thanks ya

omanx™ said...

Nokia E51 bisa dipakai sebagai Modem HSDPA di laptop. Tinggal install Nokia Suite bawaannya (disertakan 1 paket dengn E51), trus hubungkan E51 dengan Laptop (modem dikenal sebagai Nokia USB Modem), aktifkan Nokia Suite n pilih Koneksi Internet, atur modem sesuai provider GSM anda. Saya sudah coba pake TelkomselFlash di OS Vista, lumayan sih sayang masih mahal :( Good Luck !!!

ariv vorzlav said...

Bang omanx, gmn kabar terakhir e51 nya nih? Msih oke kan? Soalnya kita juga mau beli, tapi bingung antara beli e51 sama eee pc.. mohon pencerahan dong, thanks

omanx™ said...

alow TOEKANG KOMENTAR aka Mr. Arief, Nokia E51 sy masih OK2 aja, sering juga dipake buat internetan TelkomselFlash. Klo Nokia E51 dibandingin Eee PC... beda fungsi donk. Dibandingin beli Eee PC, saya lebih baik beli Laptop Core2 Duo deh. Tapi terserah bung Arief aja, silahkan dipilih sesuai kegunaan dan kebutuhan. Selamat memilih, Good Luck !!!

Anonymous said...

Bosss...
Klo boleh tau, Nokia E51 dibandingkan dengan SonEr M600i bagus mana yak? Bingung neeh mo beli...

Trims for advise

omanx™ said...

SEM600i dan NE51, beda disistem operasix, SEM600i pake symbian UIQ karena bisa touchscreen sedangkan NE51 pake symbian ver terbaru. Spek gak beda jauh (setau saya SEM600i gk ada Wifix), sudah pernah nyoba SEM600i, dibandingkan NE51 saya pribadi lebih milih NE51, silahkan dipilih sesuai selera dan kegunaan. Tks

sunya.har.ianku said...

Salam Bozz, dikit nambah, M600i browsernya opera lhoh, bisa buka HTML penuh dan aktif HTML, buka yahoo mail, nulis plus nambah lampiran lhoh! apa E51 juga begitu browsernya? tapi gapp bisa diakali dengan "morange" tapi yang jauh beda adalah prosesor untuk nokia jadikan symbian ga terasa lemot.
Salam

Anonymous said...

bozz, e51 ada setting umts only kagak

omanx™ said...

E51 mendukung 3 mode, dual mode, umts only ama gsm only

Anonymous said...

Wah thx u bozz jwbnnya utk umts only.Soalnya utk coverage 3g yg krg bgs ngaruh banget.Nunggu harga e51 turun dulu nih.

omanx™ said...

sama2 bro, klo mo beli pertimbangkan juga Nokia E71, terbaru n lengkap tuh bro

siswantana said...

Boss...mau tanya tentang aplikasi email di E51 nih...
saya donlot aplikasi Yahoo Mail App, udah sukses nginstall, tapi waktu mau coba check email, gak bisa, muncul tulisan check setting SMTP & POP3, server not found. caranya gmn ya untuk setting tersebut? tau settingannya gak? minta duuunk.... oiya, saya pake operator telkomsel. ditunggu ya boss petunjuknya, hehe...

btw, thanx info quickoffice 4.5-nya.

omanx™ said...

to siswantana, silahkan lihat di setting account gmail di nokia e51
tks

Alugoro said...

Boss, gimana cara setting modemnya supaya bisa 3G atau 3.5G, soalnya kalo diliat di propertiesnya setting kecepatannya maksimal 921 kbps, thanks ya