Wednesday, August 20, 2008

Step by Step Perbaikan Komputer

1. Enable Microsoft Registry Editor (regedit.exe)

Salah satu cara virus mempertahankan keberadaannya adalah dengan memblokir akses ke Registry Editor. Komputeron Registry Unlocker membuka blokir agar pengguna bisa mengakses Registry Editor.

2. Restore Explorer.exe

Beberapa virus berupaya untuk tetap hidup selama Windows berjalan dengan cara mendompleng file explorer.exe. Komputeron Registry Unlocker akan mengembalikan file explorer.exe ke keadaan normal dengan membuang string virus.

3. Enable Task Manager

Untuk mencegah pengguna mematikan proses virus, akses ke Windows Task Manager diblokir. Komputeron Registry Unlocker akan membuka blokir ini.

4. Restore Microsoft Registry Editor (regedit.exe)

Beberapa jenis virus akan membuat file regedit.exe dan regedt32.exe tidak bisa dijalankan lagi. Biasanya jika kita rename file regedit.exe baru bisa dijalankan. Namun dengan Komputeron Registry Unlocker, Anda tidak perlu sampai melakukan rename file regedit.exe.

5. Restore System Configuration Utility (msconfig.exe)

Proses virus dapat hidup setiap kali Windows dijalankan dengan mendompleng pada startup. Untuk mencegah pengguna membuang virus dari daftar startup Windows, sebagian virus membuat file msconfig.exe tidak bisa dijalankan. Gunakan Komputeron Registry Unlocker untuk membuat msconfig.exe bisa dijalankan kembali.

6. Enable Folder Options

File virus seringkali tidak terlihat di Windows Explorer atau My Computer karena attribute dari file virus seringkali diset hidden atau super hidden atau menyamar menjadi file system Windows. Agar pengguna tidak bisa melihat file hidden atau file system, virus membuat Folder Options menghilang atau tidak bisa diakses. Gunakan Komputeron Registry Unlocker untuk memunculkan kembali Folder Options.

7. Enable to change IE homepage

Sebagian virus dan malware memaksa pengguna untuk membuka situs web tertentu saat menjalankan Internet Explorer (IE) dengan menjadikan alamat situs web tersebut homepage dan mencegah pengguna untuk mengubah homepage IE. Komputeron Registry Unlocker memungkinkan pengguna untuk mengubah kembali homepage IE nya.

8. Enable Run Command

Virus seringkali menghilangkan menu yang terdapat di Start - Run... untuk mempersulit pengguna mengakses berbagai utility Windows. Jalankan Komputeron Registry Unlocker untuk memunculkan kembali menu ini.

9. Enable Command Prompt (cmd.exe)

Command Prompt bisa digunakan oleh pengguna yang berpengalaman untuk menganalisa dan mematikan proses virus. Itu sebabnya virus seringkali memblokir akses ke Command Prompt. Buka blokir ini dengan Komputeron Registry Unlocker.

sumber : http://komputeron.livejournal.com/907.html

2 comments:

Komputeron.com said...

dari sini:
http://komputeron.livejournal.com/907.html

:)

omanx™ said...

thank'x bro...