Friday, April 05, 2013

Solusi : Cara Rooting Galaxy Note GT-N7000 Jelly Bean 4.1.2



Akhirnya muncul juga update stock firmware official Indonesia yang terbaru. Download firmwarenya di Sammobile.com atau disini Download Android 4.1.2 N7000DXLSE, pastikan filenya N7000DXLSE_N7000OLBLSE_XSE. 

Tips berikut hanya untuk orang-orang yang berani mengambil resiko dengan gadget yang dimiliki. Sebelum melakukan rooting sebaiknya backup terlebih dahulu Note anda (sebaiknnya gunakan Titanium Backup). Kesalahan/kerusakan akibat rooting yang gagal bukan menjadi tanggung jawab saya ya… :)

Jika sudah download, update system gadget anda dengan cara Flash (pake ODIN).

Saatnya Rooting… Ada beberapa cara untuk melakukan rooting namun saya hanya memberikan cara yang terbaik yang tidak menimbulkan Yellow Triangle dan Counter Binary berubah. 

Software yang perlu dipersiapkan sebagai berikut (silahkan search di xda-development forum atau email ke saya):

  • PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.91.2-signed.zip (letakkan file tersebut di SD Card)
Ready…
  • Pada posisi mati, nyalakan Galaxy Note pada mode Recovery dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan VolumeUp+Home+Power
  • Pilih “apply update external storage” dengan menekan tombol volume down dan tekan power
  • Pilih PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.91.2-signed.zip, tekan power (pastikan letak file sudah di SD Card)
  • Tunggu proses flash selesai
  • Selesai
  • Reboot 
Sebaiknya lakukan factory reset Galaxy Note anda setelah melakukan rooting, karena dari percobaan saya sinyal jaringan telepon menjadi tidak terdeksi alias hanya muncul “Emergency Call Only”.  

Setelah di reset jaringan telepon akan terdeteksi kembali. Setelah itu lakukan data restore untuk mengembalikan program+data app anda.

Good Luck…
Selanjutnya apa lagi ya….