Thursday, May 18, 2006

solidaritasKebersamaan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia, sejak bulan Maret 2005 Yayasan Tunas Cendekia (YTC) menggelar/mengadakan kampanye solidaritasKEBERSAMAAN. Tujuan utama dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kepedulian orang banyak terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Semakin banyak yang peduli akan semakin banyak anak-anak yang terbantu.

Program pertama yang diluncurkan YTC adalah pengumpulan dana melalui hasil penjualan Gelang Peduli Anak Indonesia berwarna merah dan bertuliskan semangat ‘solidaritasKEBERSAMAAN’

Penjualan gelang seharga Rp.10.000* ini akan disalurkan langsung melalui program-program yang mendukung peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia. Kampanye melalui penjualan gelang peduli ini dimulai dengan kesuksesan kampanye Wear Yellow yang dilakukan oleh Lance Armstrong Foundation. Gelang Peduli (Support Wristband) ini telah menjadi ‘produk’ populer yang sedang digunakan oleh banyak yayasan atau organisasi individu untuk mengumpulkan dana sosial, serta para individu untuk menunjukan kepedulian mereka.

‘Kak’ Seto Mulyadi (Ketua Komnas Perlindungan Anak) dan dikDOANK (Presenter Olahraga, Musisi) menjadi duta kampanye pertama yang tampil dalam iklan media cetak untuk mendukung kampanye Gelang Peduli Anak Indonesia.

Tebarkan pesan, tunjukan kepedulian dan dukungan kita semua, dengan memilki serta memakai Gelang solidaritasKEBERSAMAAN. Bantu YTC menghimpun dana sekaligus menyebarkan semangat kepedulian terhadap anak Indonesia dengan memakai Gelang solidaritasKEBERSAMAAN.

Gelang ini akan menjadi lambang gerakan global terhadap kepedulian anak Indonesia.

Gelang solidaritasKEBERSAMAAN dijual dengan dua ukuran ‘adult’ dan ‘youth. Dapat diperoleh seharga @ Rp.10.000,- melalui situs tunascendikia.org atau 0813 1939 2773.

Hasil penjualan akan disalurkan kepada program-program peningkatan pendidikan dan perlindungan anak Indonesia yang dilakukan oleh YTC beserta para mitranya.

artikel ini diambil langsung di situs resmi YTC (http://tunascendikia.org)

No comments: